Kamis, 25 September 2014

JURUSAN PETERNAKAN

JURUSAN PETERNAKAN


         Nama saya Achmad Mauriza.Saya saat ini kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang di Fakultas Pertanian-Peternakan jurusan Peternakan.Saat ini,hampir di setiap negara mengalami ledakan penduduk dan krisis pangan.Salah satu factor pendukung untuk mengurangi masalah tersebut yaitu dengan peternakan,karena peternakan sangat berpengaruh pada kebutuhan pangan di setiap Negara.Contohnya ada seperti hewan sapi yang dapat dimanfaatkan daging dan susu,ayam yang bisa diambil daging dan telur dan banyak lagi hewan ternak yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber pangan.

Disamping itu akhir-akhir ini juga memperlihatkan bahwa komoditas peternakan memiliki struktur demand yang sangat menggairahkan, sehingga harga berbagai komoditas tersebut selalu meningkat, baik di level nasional maupun internasional. Perdagangan bebas dunia secara multilateral yang akan diberlakukan pada tahun 2020 menuntut kualitas produk yang tinggi. Ini adalah sebagian dari gambaran masa depan peternakan yang akan semakin dinamis di masa-masa mendatang. Untuk menghadapi kondisi ini, dibutuhkan tenaga-tenaga ahli yang profesional, adaptif dan berjiwa entrepreneur, sehingga mampu memimpin pembangunan pertanian untuk menjadi leading sector bagi pembangunan ekonomi nasional.
                        
          Oleh karena itu saat ini jurusan peternakan sangat diminati karena selain prospek kedepan yang sangat menjanjikan,kita juga mendapatkan skill tentang bagaimana tata cara berternak dan bagaimana menghadapi masalah dalam peternakan.

0 komentar:

Posting Komentar